Bermimpi Diselamatkan Pria Bersorban dari Dalam Jurang, Pasutri Masuk Islam

Bersyahadat23.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bermacam hidayah yang didapat seseorang, mulai dari lantunan ayat Alquran, merdunya suara azan hingga mimpi, memutuskan seseorang untuk memeluk agama Islam.

 

Seperti yang dialami pasangan suami-istri, Linawati dan Elfitan. Elfitan mengaku masuk Islam lantaran bermimpi diselamatkan pria berjubah (sorban).

 

"Alasan saya masuk Islam panjang ceritanya, yang jelas keputusan saya ini murni dari hari ya berawal diselamatkan pria berjubah dari dalam jurang," ucap Elfitan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 29 Oktober 2021.

 

 

Selanjutnya, Elfitan juga menjelaskan hatinya merasa tentram ketika mendengarkan nasehat dari orang yang menyelamatkan dia tersebut.

 

"Apapun yang disampaikan (nasehat) terasa sejuk, sehingga hati saya mantap memeluk agama Islam meski tidak muda lagi," tambah pria kelahiran 1955 tersebut.


 

Usai sang suami memberi penjelasan alasannya masuk Islam, si Istri, Linawati juga membeberkan alasannya masuk Islam.

 

"Saya mengikuti suami," tegasnya.

 

Keduanya terlihat lancar membaca syahadat yang dibimbing oleh Pengurus Mualaf Center An-Nur Ir H Rubianto.

 

"Semoga Istiqomah menjalankan, dan sehabis syahadat ini jangan lupa Mandi Besar serta khitan (sunat) bagi yang belum," pungkasnya.

 

 

 

Usai membaca syahadat, ratusan jamaah Jumat Masjid Agung An-Nur Pekanbaru memberikan ucapan selamat kepada pasangan suami-istri tersebut.

 

Sesekali terlihat pihak kerabat dan tetangganya merangkul memberi pelukan hangat atas keputusan memeluk agama Islam.