Komisi Pemberantasan Korupsi Segel Ruangan Bupati Kuansing, Andi Putra

Ruangan-bupati-kuansing-Andi-Putra-disegel-KPK.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN- Ruangan Bupati Kuansing, Andi Putra di kantor Bupati Kuansing disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dilakukan penggeledahan pada Selasa, 19 Oktober 2021 pagi sekitar pukul 10.01 WIB.

Sebelum menuju kantor Bupati, KPK juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi milik Bupati Kuansing didaerah Perumnas, Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah terkait OTT KPK di Kuansing.

Pantauan Riau Online, Tim KPK terdiri dari empat orang menggunakan mobil kijang innova. Keempat orang tersebut terlihat masih muda. Mereka dikawal dua mobil polisi dari Sabhara Polres Kuansing.

Ruangan bupati Kuansing, Andi Putra disegel KPK/Robi Susanto/Riau online

Usai menggeledah ruangan Bupati, tim KPK menggeledah kantor Dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuansing. Setelah itu dilanjutkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kuansing.

Ruangan bupati Andi Putra digeledah KPK

KPK geledah ruangan bupati Kuansing, Andi Putra

Di Dinas PUPR Kuansing, KPK menyegel ruangan Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kuansing.

Usai dari Dinas PUPR Kuansing, KPK langsung pulang menuju Mapolres Kuansing. Dari beberapa tempat yang digeledah terlihat ada beberapa dokumen yang dibawa.

 


KPK geledah kantor bupati kuansing3

Kantor Bupati Kuansing digeledah anggota KPK/Robi Susanto/Riau online

KPK geledah kantor bupati kuansing5

KPK geledah Kantor Bupati Kuansing/Robi Susanto/Riau online

 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, membenarkan adanya OTT dilakukan KPK di Kabupaten Kuansing. Ia juga membenarkan orang nomor satu di Kuansing tersebut saat ini berada di Mapolda Riau.

Kantor bupati kuansing digeledah KPK2

Polisi bersenjata laras panjang terlihat memasuki kantor Bupati Kuansing/Robi Susanto/Riau online

 

“Infonya begitu,” kata Kombes Pol Sunarto singkat.

Selain itu, OTT KPK yang dilakukan Senin kemarin, juga turut diamankan 4 orang lainnya. Diduga terkait suap proyek dilakukan orang kepercayaan Bupati Andi Putra.

 

 

Sumber Riauonline mengatakan, Bupati Andi Putra turut diamankan karena dianggap berhubungan dengan aktivitas OTT dilakukan KPK.

"Bupati tidak di-OTT KPK, tapi karena dianggap ikut terlibat, Andi Putra juga sementara ikut diamankan," kata sumber.

Namun, hingga saat ini kasus menjerat Bupati Andi Putra yang belum genap menjabat setahun tersebut, belum bisa dikonfirmasi ke KPK.

Tak hanya Bupati Andi Putra seorang saja, melainkan ada 4 orang lainnya diduga turut diamankan KPK. Kesemuanya diinterogasi di Mapolda Riau serta Mapolres Kuansing sejak tadi malam.