PPKM Dilonggarkan, Pusat Perbelanjaan Di Pekanbaru Membludak

MAL-LIVING-WORD.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Satu tujuan bersantai masyarakat pada akhir pekan yakni pusat perbelanjaan atau mal. Masa pelonggaran PPKM, masyarakat Pekanbaru mulai memadati pusat perbelanjaan.

Banyak toko sudah buka pada PPKM level 2. Ekonomi di Pekanbaru pun kini sudah menggeliat meski masih dalam pandemi Covid-19. Pedagang yang sempat tutup toko kini membuka dan mengisi toko miliknya.

Pantauan riauonline.co.id, Minggu 3 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB di Living World Pekanbaru ada peningkatan pengunjung yang luar biasa. Terlihat antrean menuju parkir. Sejumlah pengunjung juga kesulitan mendapatkan tempat parkir kendaraan.

Masyarakat berbondong memasuki pusat perbelanjaan di Jalan Soekarno-Hatta ini. Sebelum memasuki mal, para pengunjung diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

Penjaga juga memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan alat khusus. Pengunjung diwajibkan memakai masker, serangkaian pengecekan diawasi langsung oleh petugas keamanan.


Banyak dari gerai perbelanjaan yang ada di dalam mal ini dipenuhi oleh pengunjung yang berbelanja. Ada juga yang meramaikan event di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai.

Tak hanya gerai, tempat makan dan minuman yang ada didalam mal juga dipenuhi oleh pengunjung, salah satunya gerai Cabe Merah yang mana terlihat banyak pengunjung yang berdatangan silih berganti.

Satu pengunjung mal, Rizka Yani mengakui peningkatan pengunjung jauh berbeda pada minggu sebelumnya. Ia merasakan mal ramai pada Minggu ini.

"Tadi pas masuk parkiran mobil, ngantri nya lama, susah juga nyari parkirannya, sampai di dalam mall pun ramai, mau beli makan saja antriannya panjang," ujar warga Kecamatan Bukit Raya ini.

Ia pun berharap penerapan protokol kesehatan di mal diperketat. Dirinya tetap ingin bisa pergi ke mal dengan rasa aman dan nyaman.