Kapolres Kuansing Bantu Rusmini Petani Sayur Terdampak Covid-19

bantuan-rusmini.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata menyambangi rumah Rusmini seorang petani sayur yang tinggal di daerah Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu, 29 September 2021.

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Erde Dianto dan Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi dan sejumlah personil Satlantas Polres Kuansing. Rusmini sendiri merupakan warga kurang mampu yang tinggal menumpang di rumah kebun milik warga Kuansing.

Rusmini sendiri sehari-hari bekerja sebagai petani sayur yang menggarap lahan warga. Dia tak menyangka akan didatangi lulusan Akpol 2002.

"Ini ada sedikit rezeki dari kami," ujar Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata didampingi Kasat Lantas AKP Rocky disambut haru Rusmini yang saat itu tengah duduk didepan rumahnya, Rabu.


Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Selain Rusmini, ada beberapa warga lainnya yang juga menerima bantuan langsung diserahkan oleh Kapolres.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Ini juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 20 September - 3 Oktober 2021.

"Selain melaksanakan penertiban berlalu lintas, kita juga melaksanakan kegiatan sosial," kata Kapolres.