Kesabaran Petugas Diuji, Emak-emak Tak Pakai Masker di Kuansing Emoh Diswab

Operasi-Patuh-Lancang-Kuning-2021-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Kesabaran petugas yang melakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Bundaran Tugu Carano daerah Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah diuji seorang ibu.

Wanita itu terjaring tidak patuh terhadap protokol kesehatan, Selasa, 28 September 2021.

Emak-emak itu terjaring petugas tidak taat protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat melintas menumpang sebuah mobil pikap saat petugas menggelar razia tertib lalu lintas dan prokes dalam operasi patuh lancang kuning 2021.

Razia tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, Kabag Ops Polres Kompol Erde, dan sejumlah personil Satlantas Polres Kuansing bekerjasama dengan petugas dari Dinas Kesehatan.

Bagi pengendara maupun pengemudi yang melanggar dilakukan tilang ditempat dan bagi pelanggar prokes dilakukan swab rapid antigen. Dari beberapa pelanggar terdapat seorang ibu-ibu yang melanggar prokes.

Namun petugas cukup kesulitan ketika ibu tersebut akan menjalani swab rapid antigen. Saat petugas akan melakukan swab dengan mengambil sampel melalui hidung, ibu tersebut beberapa kali mengelak meskipun sudah duduk di kursi.

 


Petugas juga sempat menasehati ibu tersebut supaya santai menjalani swab rapid antigen

 


Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi mengatakan, giat ini merupakan operasi patuh lancang kuning 2021.

Bagi pengendara yang melanggar tertib lalu lintas akan dilakukan penindakan dan bagi pelanggar prokes akan dilakukan swab rapid antigen ditempat.

"Kita tetap menjalani operasi patuh ini dengan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat sesuai arahan pimpinan.Kita juga menghimbau agar warga terutama pengendara taat aturan berlalu lintas dan patuh akan prokes," kata Rocky.