Daftar 9 SMP di Pekanbaru yang Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pembelajaran-Tatap-Muka5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Peserta didik di Kota Pekanbaru sudah bisa memulai belajar tatap muka secara terbatas. Kebijakan ini seiring Kota Pekanbaru memasuki PPKM level 3. Pelaksanaannya juga sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan RI.

 

Belajar tatap muka secara terbatas di Kota Pekanbaru pada pekan ini baru di tingkat SMP. Ada sembilan sekolah yang sudah memulai belajar tatap muka terbatas, Kamis 9 September 2021.

 

Sekolah tersebut yakni SMPN 6 Pekanbaru, SMPN 8 Pekanbaru, SMPN 13 Pekanbaru, SMPN 21 Pekanbaru dan SMPN 23 Pekanbaru. Lalu SMPN 25 Pekanbaru, SMPN 29 Pekanbaru, SMPN 33 Pekanbaru dan SMPN 42 Pekanbaru 

 Pembelajaran Tatap Muka4

 

SMPN 21 Pekanbaru sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM)/Laras Olivia/RIAUONLINE


 

"Saat ini baru sembilan sekolah yang sudah siap," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kamis 9 September 2021.

Menurutnya, sekolah yang memulai belajar tatap muka pada hari ini sudah siap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia menyebut tidak cuma sekolah negeri bisa menggelar belajar tatap muka terbatas.

 

Dirinya mengatakan bahwa sekolah swasta bisa memulai belajar tatap muka. Sekolah harus siap menerapkan SOP dan protokol kesehatan secara ketat. 

 

Pihaknya masih melakukan survei terkait kesiapan sekolah menggelar belajar tatap muka secara terbatas. "Kalau yang belum sesuai prokes jangan dulu, nanti berisiko untuk anak-anak kita," jelasnya 

Ismardi berharap kepada pihak sekolah untuk rutin menggelar evaluasi pelaksanaan belajar tatap muka. Mereka harus evaluasi setiap hari guna melakukan langkah antisipasi agar tidak muncul kasus baru di sekolah.