Pedagang STC Tutup Toko, Firdaus: Pengelola dan Pedagang Harus Bijak

Pedagang-STC-gelar-aksi-tutup-toko.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para pedagang di Sukaramai Trade Centre (STC) Pekanbaru menggelar aksi tutup toko, Rabu 8 September 2021. Mereka keberatan pengelola meminta service charge secara penuh. 

 

Padahal pedagang belum genap sebulan pasca beroperasi kembali setelah pengetatan PPKM level 4. Mereka harus tutup selama satu bulan lantaran penerapan PPKM level 4. 

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mennyebut pemerintah kota tidak bisa masuk lebih dalam terkait permasalahan antara pedagang dan pengelola STC. Namun ia berharap kesulitan yang dialami pedagang dan pengelola bisa dipahami bersama. 

"Kita berharap pengelola lebih bijak menghadapi situasi ini. Di dalam sulit, pengelola mengalami kesulitan, pedagang juga mengalami kesulitan, maka bijak dalam menentukan sikap," jelasnya.

 

Menurutnya dalam kondisi sulit pengelola mungkin bisa memberi keringanan bagi pedagang. Adanya keringanan tentu mempertimbangkan kemampuan dari pedagang dan kebutuhan pengelola. 

 

"Sebagai kepala daerah hanya bisa mengimbau kedua belah pihak untuk bijak dan sabar, ini ujian," ujarnya.


 

 

Kota Pekanbaru kini memasuki PPKM level 3. Ia berharap kondisi ini bisa memulihkan perekonomian ke depan. 

 

Dirinya menyebut kondisi perekonomian berangsur pulih terutama sektor ekonomi kerakyatan. Begitu juga sektor pertanian dan perkebunan seiring membaiknya harga kedua komoditi di sektor tersebut.