Pencuri Lepas Sendal Sebelum Gondol Laptop dan Ponsel di Rumah Mewah

pencuri-buka-sendal.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pencurian di sebuah rumah mewah Jalan Gasip Indah, Kecamatan Tenayan Raya terekam kamera CCTV, pelaku terekam kamera mencuri satu unit laptop dan handphone.

 

Aksi pencurian terekam kamera pengintai yang terpasang di teras dan dalam rumah. Dari rekaman kamera pengawas, pelaku berjumlah satu orang menggunakan baju kemeja bercelana panjang, dengan leluasa masuk ke dalam rumah.

 

Sebelum masuk ke rumah, pelaku sempat melepaskan sandal dan berdiri sejenak di depan pintu untuk melihat situasi. Karena pemilik rumah sedang pergi salat, pelaku dengan leluasa mengambil barang berharga milik korban.

Korban bernama Dhena Rahma mengatakan, saat kejadian dia hanya sendiri di dalam rumah karena ayah dan saudaranya sedang melaksanakan ibadah salat jumat.

 

“Saat kejadian cuma saya sendiri di rumah, yang lain salat jumat. Jadi jarak ayah keluar sama maling itu masuk tidak sampai 10 menit. Terus saya dengar pintu dibuka, biasanya ada juga yang keluar masuk jadi saya tidak curiga,” ungkapnya, Rabu, 8 September 2021.


 

Ia menambahkan, ketika dirinya ingin keluar rumah, dirinya memeriksa kamera CCTV dan melihat seseorang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya.

 

 

“Ketika saya mau keluar, saya cek CCTV bajunya tidak saya kenal. Kemudian saya langsung menelpon saudara, ternyata ketika ayah saya pulang ada barang yang hilang. Laptop sama handphone, totalnya sekitar 20 juta,” tuturnya.

 

Aksi pelaku tergolong nekat, lantaran pelaku beraksi pada siang hari dan di sekitar rumah dalam kondisi cukup ramai. Pelaku terlihat beraksi satu orang, dan langsung kabur membawa hasil curian.

 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 20 juta,kejadian ini sudah di laporkan ke Polsek Tenayan Raya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.