BKPP Kuansing Ingatkan Masyarakat Waspada Modus Penipuan CPNS dan PPPK

tes-cpns3.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Riau mengingatkan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lolos seleksi administrasi supaya tidak percaya modus penipuan.

"Kita minta kepada setiap pelamar agar selalu hati-hati, jangan percaya kalau ada yang menawarkan bisa meloloskan jadi CPNS maupun PPPK," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Kamis, 5 Agustus 2021.

Menurut Hendri, yang bisa meloloskan menjadi CPNS maupun PPPK hanya diri sendiri. "Jadi jangan percaya apabila ada oknum yang mengaku bisa meloloskan, itu tidak benar," tegasnya.


Karena menurutnya, masih ada informasi bahwa ada pelamar PPPK yang dihubungi seseorang mengaku bisa meloloskan menjadi PPPK. "Sekali lagi saya ingatkan jangan percaya itu," katanya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi dan untuk PPPK kuotanya mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing sebanyak 3.482 pelamar daftar ikut seleksi CPNS Kuansing Tahun 2021.

Sementara untuk PPPK guru ada sebanyak 1.487 pelamar yang ikut mendaftar. Dan PPPK non guru untuk DIII tenaga Keperawatan ada 51 pelamar yang mendaftar.

Pengumuman khusus untuk hasil seleksi administrasi CPNS sudah dilakukan sejak Selasa, 3 Agustus 2021. Sementara untuk pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK langsung diumumkan oleh Kemendikbudristek RI melalui masing-masing akun pelamar mulai Rabu, 4 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB kemarin.