Lahan Pemakaman Pasien Covid-19 di Pekanbaru Tinggal Setengah Hektar

Pemakaman-pasien-covid-19-2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Lahan pemakaman korban Covid-19 di Pekanbaru tersisa setengah hektar, dari dua hektar yang disediakan pemerintah.

Terhitung sudah 1.170 pasien Covid-19 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tengku Mahmud, Kelurahan Palas, Pekanbaru.

Penggali makam Covid-19, Subhan Zein mengatakan, sekitar 1,5 hektar lahan sudah terpakai untuk makam pasien meninggal Covid-19.

“Sudah 1,5 hektar lahan yang terpakai, masih ada sisa setengah hektar lagi untuk pemakaman masyarakat yang meninggal akibat Covid-19,” jelas Subhan, Rabu, 4 Agustus 2021.

Subhan menyebut, jika lonjakan kasus meninggal Covid-19 turun, lahan yang tersedia masih cukup.

“Lahannya masih cukup, apabila tidak terjadi lonjakan kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sisanya tinggal setengah hektar lahan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyediakan lahan tambahan.

 


 

 

“Karena tanah kuburan untuk pasien meninggal Covid-19 sudah hampir penuh, kita akan koordinasi dengan Pemko Pekanbaru untuk penambahan lahannya,” tutur Mimi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, hingga tanggal 2 Agustus 2021 lalu, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 99.380 kasus. Sedangkan jumlaj kasus meninggal dunia akibat virus corona di Riau mencapai 2.677 kasus.