Jokowi Sebut PPKM Level 4 Mampu Tekan Angka Kasus Covid-19

Jokowi-di-Pekanbaru6.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

Dilansir dari kanal youtube Sekretariat Presiden, Presiden Republik Indonesia, Jokowi mengatakan, kebijakan PPKM Level 4 tersebut mampu menekan angka laju kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan presentase Bed Acupancy Red yang mengalami penurunan bila dibandingkan sebelumnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan tiga pilar utama yang menjadi kunci kebijakan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

"Pertama, mempercepat proses vaksinasi, terutama pada wilayah yang memiliki tingkat mobilitas dan kegiatan ekonomi tinggi," katanya dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID.

Kedua, menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak pada masyarakat secara masif dan berkesinambungan.

 


 

 

Ketiga, aktifitas tracing, testing, treatment dan isolasi juga perlu diterapkan secara masif. Termasuk juga dalam menjaga pasokan oksigen dan menambah fasilitas isolasi terlokasi.

"Selain itu juga menjamin ketersediaan obat-obatan Covid-19," pungkasnya.