Bupati dan Wali Kota Takut Gunakan Anggaran, Begini Wejangan Gubernur

Syamsuar118.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan serapan anggaran saat ini masih sekitar 32 persen untuk di daerah kabupaten/kota. Sementara, untuk provinsi itu sekitar 35 persen lebih.

 

Ia menghimbau agar kepala daerah dapat memaksimalkan penyerapan anggaran, serta tidak ada keragu-raguan dalam menggunakan anggaran.

 

"Ya rata-rata sekitar 35 persen. Karena Riau 35 persen lebih. Tadi kita untuk kabupaten/kota sekitar 32 persen. Maka kita harapkan progresnya setelah ini bisa meningkat lagi," kata Syamsuar, Kamis, 22 Juli 2021, kepada RiauOnline.

Dia menyebut masih adanya keragu-raguan di daerah dalam mempergunakan anggaran tersebut.

 

"Karena tadi masih ada keragu-raguan rekan-rekan di bawah itu dalam penggunaan anggaran. Karena itu kami sudah sepakat bersama rekan-rekan kita mensupport," ujarnya.

 



Sambungnya, menegaskan agar kepala daerah di kabupaten/kota tidak ragu lagi dalam memakai anggaran, termasuk adanya dana bantuan sosial.

 

"Agar tentunya temen-temen di bawah itu mereka tidak ragu-ragu dalam rangka menggunakan anggaran. Termasuk juga dalam rangka bantuan sosial untuk masyarakat yang sekarang ada diberikan oleh pemerintah," pungkasnya.