Tekan Angka Penularan Covid-19, Satgas Bagikan 1000 Masker ke Pedagang

Kombes-Nandang26.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Demi menekan angka penyebaran Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bagikan 1000 masker ke pedagang di Pasar Mentangor, Jalan Lintas Timur, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya beserta rombongan tiba di Pasar Mentangor bagikan 1000 masker ke pedagang pasar dan pembeli.

Dirinya mengatakan, tujuan pembagian masker ini demi menekan lajunya angka penambahan positif Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 

“Kita bersama-sama lakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat turun ke Pasar Mentangor sambil kita berkeliling ke dalam pasar membagikan masker kepada para pedagang di sana,” ucap Kombes Nandang, Kamis, 22 Juli 2021.

 

Ia menambahkan, pihaknya turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

 

“Seperti kita ketahui bersama, pasar ini punya potensi kerumunan yang bisa menjadi potensi penularan Covid-19, kita harapkan tidak terjadi klaster di Pasar Mentangor ini,” ungkapnya.

 


Selain itu, Kapolresta Pekanbaru turut mengajak pedagang pasar untum melakukan vaksinasi Covid-19.

 

 

“Kita juga ajak pedagang pasar ini untuk ikut melaksanakan vaksinasi agar mereka memiliki kekebalan tubuh,” ucapnya.

 

Berdasarkn Surat Edaran dari Pemerintah Kota Pekanbaru bahwa Kota Pekanbaru kembali memperpanjang Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilaksanakan sampai tanggal 25 Juli 2021.

 

“Kita berharap dengan upaya kita kali ini dapat menekan angka penambahan Covid-19, termasuk kita berharap dapat menurunkan angka kematian,” tutupnya.