Mayoritas Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19

Zona-merah3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru masuk zona merah Covid-19 pada pekan ini. Kondisi ini seiring peningkatan kasus Covid-19. Mayoritas kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah Covid-19.

Ada 59 dari 83 kelurahan masuk zona merah Covid-19. Jumlah kelurahan yang masuk zona merah mengalami peningkatan dari pekan lalu yang hanya 46 kelurahan. Masyarakat mesti mewaspadai potensi penyebaran Covid-19.

 

"Kita imbau masyarakat untuk waspada, sebab mayoritas kelurahan masuk zona merah," terang Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra, Senin 19 Juli 2021.

 

Menurutnya, mayoritas kelurahan di Kota Pekanbaru punya risiko penularan yang tinggi. Ia mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan yang ada.

 

Zarman menjelaskan bahwa ada tiga kelurahan yang punya kasus cukup tinggi. Ketiga kelurahan tersebut yakni Tangkerang Barat, Sidomulyo Barat dan Tangkerang Labuai.


"Kasus yang ada di ketiga kelurahan jumlahnya berkisar 80 hingga 90 kasus," terangnya.

 

Total kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini 1.843 kasus. Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit dan faailitas karantina pemerintah.