Botol Kaca hingga Kartu Diamankan saat Sidak Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan

Lapas-Kelas-IIB-Teluk-Kuantan4.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau menemukan beberapa benda tidak wajar saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Kamis, 8 Juli 2021 malam.

Beberapa benda yang memiliki indikasi dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti sendok logam, botol kaca, kartu remi dan kartu domino tersebut langsung diamankan petugas.

Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Yordani didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (Ka-KPLP) Aldino Octalaperta mengatakan, sidak tersebut dalam rangka melakukan deteksi dini peredaran Narkoba di dalam Lapas Teluk Kuantan.

"Dalam kegiatan razia mendadak ini tidak ditemukan Narkoba serta handphone yang berada di dalam kamar warga hunian. Hanya ada beberapa barang-barang yang terindikasi dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti sendok logam, botol kaca, kartu remi dan kartu domino, sudah kita amankan," kata Aldino melalui keterangan tertulis, Kamis malam.

 

Aldino berharap Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan bisa tetap Zero dari Narkoba dan penyalahgunaan handphone.


 

"Kegiatan razia ini rutin kita laksanakan guna mencegah terjadinya peredaran Narkoba dalam Lapas dan penggunaan handphone," pungkasnya.