Hanya Melayani Take Away, Warung Berbagi Kompol Emil Kembali Beroperasi

Warung-Berbagi5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warung berbagi milik mantan Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra kembali melayani kegiatan sosial dengan berbagi makan gratis di Bundaran Keris Pekanbaru.

Dengan tingginya angka penyebaran Covid-19, Warung Berbagi hanya melayani Take Away (bawa pulang) bagi warga Pekanbaru.

 

"Dengan tingginya lonjakan angka kasus Covid-19 di Pekanbaru, dan juga mematuhi surat edaran Walikota untuk memberantas penyebaran Covid, Warung Berbagi hanya melayani Take Away sampai angka Covid-19 di Pekanbaru kembali berkurang," tulis pemberitahuan tersebut, Selasa, 6 Juni 2021.

 

 

Warung Berbagi ini memiliki moto, makan sepuasnya bayar seikhlasnya, tidak bayar tidak apa-apa.

 

Warung Berbagi ini buka dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Selasa dan Jumat dari pukul 07.00 - 09.00 WIB.

 

Warung Berbagi ini sangat dinanti oleh masyarakat dengan ekonomi lemah, pasalnya di tengah wabah pandemi Covid-19, situasi ekonomi berdampak drastis.

 


Banyak masyarakat yang di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tempat mereka bekerja, sehingga Warung Berbagi ini sangat membantu.

 

 

Kompol Emil Eka Putra juga menjelaskan Warung Berbagi ini diperuntukan kepada masyarakat membutuhkan.

 

"Siapa saja boleh datang, pekerjaan apa saja boleh datang, silakan datang. Di sini kami konsepnya menyediakan sarapan pagi, tidak ada kasir, tidak ada harga, makan sepuasnya. Dibayar alhamdulillah, tidak dibayar tidak apa-apa," kata laki-laki kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

 

Pandemi COVID-19 melanda Indonesia yang menyebabkan banyak pekerja dipecat, sehingga berkurang pendapatan masyarakat. Ini menjadi ide awal munculnya Warung Berbagi.

 

"Ide dari keluarga, ide dari rekan-rekan juga. Tujuan utamanya berbagi bagi masyarakat, terutama warga membutuhkan. Kemarin banyak warga di-PHK, banyak yang susah. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat," pungkasnya.