4 Misteri yang Selimuti Kasus Pembunuhan Siti Hamidah Terjawab Sudah

Lubang-penemuan-Stti-Hamidah2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Alex Iskandar Putra ditangkap polisi di Ngajuk, Jawa Timur. Alex ternyata adalah pembunuh Siti Hamidah yang tak lain adalah istrinya.

 

Empat dugaan dan firasat keluarga almarhumah Siti Hamidah yang sebelum kasus ini terungkap masih menjadi misteri akhirnya terbukti.

Timsus Polda Riau yang menerima perintah dari Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menangkap Alex Iskandar Selasa sore (22/6/2021), pukul 16.00 WIB, di Nganjuk, Jawa Timur.

Berikut 4 hal firasat keluarga kemudian terbukti kebenarannya:

 

1. Minta Gali Lubang Septic Tank

Junaidi, karyawan Alex Iskandar Putra, menceritakan kepada keluarga jika ia pernah diminta menggali lubang oleh suami almarhumah.

Karyawan tersebut mengatakan, Alex mengatakan, saluran septic tank rumahnya mampet. Ia meminta untuk dibuatkan lubang untuk mengatasi mampet tersebut.

"Tiba-tiba karyawan suami Siti bernama Junaidi mengatakan, kalau ia pernah disuruh suami korban (Alex) untuk membuat lobang galian septic tank dengan alasan ada tersumbat," ujar Asni Marti, keluarga korban.

Asni kemudian curiga. Ia pun pulang ke rumahnya untuk bermusyawarah dengan pihak keluarga. Keesokan harinya, keluarga menggali septic tank yang ada depan rumah dihuni Junaidi.

"Baru dilakukan penggalian sedalam 50 sentimeter, tercium aroma tak sedap. Ini membuat saya semakin curiga kalau Siti Hamidah dikubur dalam galian ini," ujarnya.


2. Bilang istrinya pulang ke Jawa

Tano, abang kandung korban, Siti Hamidah, menceritakan, tidak tidak pernah mendengar adiknya bertengkar dengan suaminya, Alex Iskandar Putra, baik itu masalah harta ataupun lainnya.

"Selama ini saya tidak pernah mendengar mereka cekcok, hubungan mereka baik-baik saja," sambungnya.
Hingga akhirnya suaminya, Alex mengatakan, kalau adiknya balik ke Jawa Timur.

Malahan, Alex menuding almarhumah minggat dan pulang ke Pulau Jawa.

"Suaminya mengatakan kalau adik saya balik ke Jawa. Namun saya tidak percaya dan mendesak dimana adik saya berada," kata Tanto.

 

 

 

3. Suami Kabur dan Melarikan Diri

Seiring terungkapnya kematian Siti Hamidah, suami korban, Alex Iskandar Putra juga tak tahu rimbanya. Kakak kandung korban, Siti Komariah curiga jika Alex pelaku pembunuhan istrinya sendiri.

"Saya menduga kalau suaminya Alex ini telah membunuh adik saya. Sampai saat ini dia tidak jelas dimana keberadaannya. Semoga pihak kepolisian cepat menemukan Alex, katanya pergi ke Bukittinggi, Sumatera Barat," ungkap kakak kandung korban, Siti Komariah dengan mata berkaca-kaca, Kamis (10/6/2021), didampingi abang kandung korban, Tanto dan adik kandungnya, Siti Nurhasanah.

Selain itu, Siti Komariah mengatakan, kematian adiknya sangat tidak wajar dan diperlakukan dengan sangat keji.

"Sampai kapanpun kami tidak akan tenang hingga pihak kepolisian berhasil mengungkap penyebab kematian adik kami," katanya.

4. Harta-harta Korban Lenyap

Pihak keluarga korban, Asni Marti, mengatakan ia menduga Alex Iskandar merupakan pelaku pembunuhan kepada istrinya sendiri yang tengah hamil 6 bulan.

Dugaannya cukup beralasan. Sejumlah benda berharga milik Siti Hamidah antara lain emas, kartu identitas, buku tabungan, serta sepeda motor NMax sudah tidak ada lagi ditemukan di rumah korban.

"Sejumlah benda berharga milik korban, emas, tabungan, identitas serta motor Nmax dibawa kabur oleh suami. Diduga kuat dia pelakunya," ungkap Asni.

Hingga berita ini ditulis, pihak keluarga juga belum mendapatkan informasi keberadaan Alex Iskandar Putra.

Semuanya terbukti, cincin emas milik korban disita dari ibu pelaku, sepeda motor matic NMAX digunakan adik kandung Alex serta ponsel dikuasai anak kandung pelaku dari istri sebelumnya.