SMA di Kuansing Miliki Daya Tampung 3.627 Siswa

Ilustrasi-penerimaan-siswa.jpg

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memiliki daya tampung 3.627 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran Tahun 2021/2022.

Kuansing sendiri memiliki 21 jumlah SMA Negeri. Dari jumlah tersebut satu sekolah telah selesai melakukan penerimaan peserta didik baru yakni SMAN Pintar.

"Untuk SMAN Pintar sudah selesai melakukan penerimaan peserta didik baru pada Maret 2021 lalu," ujar Kepala SMAN Pintar Teluk Kuantan, Familus kepada Riau Online, Selasa, 15 Juni 2021.


Pelaksanaan PPDB di SMAN Pintar sama jadwalnya dengan SMA Plus Pekanbaru. "Kemarin kebetulan sama jadwalnya dengan PPDB yang digelar SMAN Plus," ujarnya.

Sisa tinggal 20 SMA Negeri lagi di Kabupaten Kuansing yang akan melaksanakan PPDB secara online. Meski jadwal PPDB secara online ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal ini sesuai surat edaran dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau perihal penundaan pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 yang ramai di media sosial facebook.

"PPDB SMA/SMK di Riau ditunda sampai waktu belum ditentukan," kata Ketua MKKS SMA se-Kuansing, Yurnalis kepada Riau Online, Senin kemarin.