Pandemi, Rangkaian HUT Pekanbaru Tahun Ini Berlangsung Secara Virtual

Firdaus19.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Puncak hari jadi Kota Pekanbaru ke-237 berlangsung pada, Rabu 23 Juni 2021 mendatang. Rangkaian kegiatan hari jadi Kota Pekanbaru rencananya berlangsung di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menegaskan bahwa HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Rencana ini mempertimbangkan status kota yang masih di zona merah. Durasi pelaksanaan kegiatan juga terbatas.

 

"Suasana puncak peringatan HUT kali ini Kota Pekanbaru dengan status zona merah Covid-19 dengan tingkat bahaya tinggi," terangnya usai Rapat Persiapan HUT Kota Pekanbaru.

 

 

 

Menurutnya, seluruh kegiatan inti dalam rangkaian HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Ia menyebut, kegiatan virtual termasuk rapat pleno di DPRD Kota Pekanbaru.


 

Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual. Jumlah undangan yang hadir langsung di Perkantoran Tenayan  juga terbatas.

 

"Kita menghadiri kegiatannya di tempat masing-masing, termasuk Gubernur bila beliau berkenan hadir," jelasnya.

 

 

 

 


Firdaus mengatakan, kondisi peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Peringatan HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu kota dalam status zona kuning Covid-19.

 

Rangkaian kegiatan yang memeriahkan HUT juga digelar secara virtual. Banyak lomba yang memanfaatkan teknologi virtual.

 

Lanjutnya, untuk ziarah makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Ia mengatakan bahwa ziarah makam ini diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh wali kota yang ikut membangun Kota Pekanbaru.