Siapkan KTP, Ada 10 Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling Datangi Perumahan Warga

Bus-Vaksinasi-lansia.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Jumlah bus vaksinasi Covid-19 keliling bertambah lima unit dari sebelumnya. Total bus vaksinasi keliling di Pekanbaru ada 10 unit yang bakal beroperasi Senin, 7 Juni 2021.

Penambahan ini untuk mengoptimalkan program bus vaksinasi keliling. Bus ini nantinya membantu masyarakat menjangkau layanan vaksin Covid-19.

"Rencananya lima unit bus vaksin keliling bertambah lima unit lagi Senin besok," terang Kordinator Bus Vaksinas Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas, Minggu 6 Juni 2021.

Menurutnya, saat ini kelima unit bus vaksinasi keliling tambahan sedang proses branding. Ia optimis kelima bus tersebut sudah bisa beroperasi pada hari Senin.


Total jumlah bus vaksin yang melayani masyarakat sebanyak sepuluh unit. Bus ini nantinya menjangkau pemukiman masyarakat.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, tambahan bus vaksinasi keliling untuk melayani peningkatan masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin. Ia mendorong dinas terkait segera menyiapkan bus tersebut pekan ini.

Penambahan bus ini agar layanan vaksinasi menjangkau pemukiman masyarakat. Keberadaan bus vaksinasi ini juga membantu sosialisasi kepada masyarakat.

"Awalnya masyarakat tidak tahu vaksinasi, adanya bus yang masuk ke pemukiman tentu membantu masyarakat pun tahu," ujarnya.