Masih 79 Masyarakat Lansia Ikut Program Vaksinasi Bus Keliling

Bus-Vaksinasi10.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah masyarakat lanjut usia atau lansia yang disuntik vaksin dalam program bus vaksinasi keliling masih minim. Lansia yang ikut program ini masih 79 orang.

Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas tidak menampik hal itu. Ia menilai keberadaan bus vaksinasi keliling ini sudah cukup efektif.

"Bus ini mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan vaksin. Mereka bisa datang ke bus vaksinasi keliling terdekat di wilayahnya. Kita mengajak masyarakat, terutama lansia agar bisa datang ke bus vaksinasi," ajaknya, Rabu 2 Juni 2021.


Menurutnya, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi keliling di sejumlah titik sejak pekan kemarin. Jumlah masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 dalam bus vaksin keliling sudah mencapai ribuan orang.

Total ada 2.100 orang yang sudah mendapat layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling. Mereka menjalani vaksinasi selama lima hari ini.

Layanan ini sudah menjangkau 15 kecamatan. Setiap harinya bus vaksinasi keliling berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

"Jumlahnya bisa bertambah, sebab layanan bus vaksinasi keliling masih kita buka," ujarnya.

Masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin dalam bus vaksinasi ini bisa datang ke lokasi. Mereka cukup membawa KTP dan dalam kondisi sehat.