Polisi Duga Tersangka Surat Bebas Covid-19 Palsu Tak Bekerja Sendiri

AP-Pelaku-pemalsu-surat-bebas-covid-19-palsu2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau masih memburu tersangka lainnya kasus pemalsuan surat bebas Covid-19.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan mengatakan, ada indikasi keterlibatan tersangka lainnya.

“Kecurigaan kami ada keterlibatan pihak lain apakah sebagai kaki tangannya atau ada peran lainnya,” ungkapnya, Jumat, 4 Juni 2021.

 

Kombes Teddy menambahkan, polisi saat ini sedang menyelidiki rekening bank pelaku, karena pelaku telah menjual sebanyak 1252 surat bebas Covid-19 palsu.

“Tersangka ini bekerja sebagai calo tiket di bandara, jadi jika ada orang yang buru-buru dia bisa mencarikan tiket, pelaku juga menawari kepada calon penumpang untuk mengurus surat antigen,” ungkapnya.


  


 

 

Ia menjelaskan, dari 1252 pemesan tersebut, polisi akan mengambil sebanyak empat hingga lima sampel untuk kita telusuri bagaimana penumpang pesawat memesan surat bebas Covid-19.

“Kita akan lakukan penelusuran terhadap 1252 sampel yang memesan surat antigen kepada pelaku, bagaimana mereka memesan surat bebas Covid-19,” tutupnya.