Sedang Pandemi, Zulkarnain Minta Kepala Dinas Kesehatan Definitif Segera Dilantik

Zulkarnain2.jpg
(DPRD Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca dilantiknya M Noer sebagai fungsional Widyaiswara, otomatis meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru.

 Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil telah menunjuk Direktur RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kota Pekanbaru.

Menurut Zulkarnain,  saat ini, jabatan definitif Kepala Dinas Kesehatan dinilai sangat penting di masa krusial pandemi Covid-19 dibandingkan hanya sekedar menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

 

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, harus dijabat oleh yang defenitif dan betul-betul fokus melakukan tugasnya sebagai Kepala Dinas. Sebab, kalau namanya PLT itu kan sifatnya berbagi," katanya. 

 

Lebih lanjut, Zulkarnain berujar, dalam menunjuk Kepala Dinas Kesehatan tersebut, ia memberi saran agar tidak ada yang namanya lobi-lobi dalam menjabat posisi sebagai Kepala Dinas. 

 


 

"Ya, Plt ini jangan terlalu lama lah apalagi sampai berlama-lama. Karena untuk menjadi Kepala Dinas ini kan tinggal buka assesment saja. Seleksi, tes, ujian dan tinggal merangkingnya saja," pungkasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Setelah sekian lama menanti, mantan Kadis Kesehatan Pekanbaru, M Noer akhirnya meraih posisi impiannya. Mantan Sekda Kota Pekanbaru ini juga sudah mengidam-idamkan profesi terbarunya ini.

 

"Kami memang menunggu dari kemarin, memang jabatan yang diberikan oleh Wali Kota menunggu untuk proses kami dilantik menjadi Widyaswara

 

Saat ditanya apa yang menjadi pertimbangan pindah tugas dari kota ke provinsi. Ia menyebut komitmen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

 

 "Karena memang kamerin itu komitmen saya, setelah siap pengabdian di kota, kita ingin mengabdi lagi kepada negara ini, menjadi guru atau menjadi orang yang memberikan informasi positif dan memberikan motivasi kepada ASN," ungkapnya.