Usai Dikunjungi Jokowi, Pekanbaru Dapat Tambahan 50 Ribu Vaksin Covid-19

m-noer-pku.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat pasokan vaksin Covid-19 tambahan dari Kementrian Kesehatan RI. Kepastian tambahan pasokan vaksin ini usai kunjungan Presiden RI, Joko Widodo beberapa hari lalu.

"Ada tambahan pasokan dari kementerian sebanyak 50 ribu dosis vaksin untuk Kota Pekanbaru," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Jumat 21 Mei 2021.

Ia menyebut, tim dinas kesehatan berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Nantinya tidak ada pembatasan penerima vaksin di layanan kesehatan.


"Jadi biasanya di rumah sakit atau Puskesmas kita batasi, sekarang tidak kita batasi lagi," terangnya.

Tim dinas kesehatan bersama sejumlah pihak juga gencar melakukan vaksinasi massal. Ia menilai vaksinasi massal sebagai langkah percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Proses vaksinasi Covid-19 massal di Hotel Furaya dan Novotel rencananya diperpanjang hingga, Sabtu 22 Mei besok. Ada penambahan sekitar 3.000 dosis vaksin Covid-19.

Ada penambahan dari target awal dalam vaksinasi massal ini. Target awal yang mendapat vaksin pada vaksinasi massal ini mencapai 10 ribu dosis vaksin.