Dinas Pendidikan Pekanbaru Baru Proses THR Guru dan ASN Hari Ini

ismardi-ilyas.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ternyata menghabiskan Idul Fitri 1442 H tanpa Tunjangan Hari Raya (THR). Mereka masih menanti THR yang seharusnya dibayarkan sebelum momen Idul Fitri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas tidak menampik hal itu. Ia mengaku ada keterlambatan dalam pembayaran THR bagi guru dan ASN di bawah naungan Dinas Pendidikan kota.

Ismardi meyakinkan bahwa para guru dan ASN di lingkungan dinas pendidikan kota segera menerima THR. Ia memastikan proses penyaluran THR berlangsung Senin 17 Mei 2021.

"Hari ini InsyaAllah cair, segera kita transfer ke rekening guru dan ASN disdik," terangnya, Senin sore.


Menurutnya, ada kendala teknis yang menyebabkan proses penyaluran THR terlambat dari jadwal seharusnya. Ia mengaku tidak dapat memaparkan kendala teknis tersebut.

Ismardi mengatakan pencairan THR juga seiring pencairan dana sertifikasi para guru. Ia menyebut hanya tinggal proses pencairan di bank.

"Nanti bank bakal transfer ke rekening masing-masing, semoga tidak ada kendala," paparnya.

Ia mengaku sudah meminta para guru dan ASN agar sabar menanti pencairan THR dan sertifikasi. Ia tidak menampik ada kendala teknis yang menyebabkan keterlambatan pencairan.

Pihaknya sudah menyerahkan dokumen agar segera memproses pembayaran sertifikasi. Ia juga memproses dokumen pembayaran THR.

"Kita sudah imbau agar bersabar, insyaAllah hari ini baik THR maupun sertifikasi pembayarannya diproses hari ini," terangnya.