Kangen Keluarga di Kampung? ke Polres Kuansing Aja, Ada Layanan Mudik Virtual

Polres-Kuansing3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Polres Kuansing memfasilitasi warga yang tidak bisa mudik lebaran tahun ini karena adanya larang mudik oleh pemerintah. Fasilitas yang diberikan berupa mudik lebaran virtual secara gratis.

Warga bisa menikmati fasilitas ini di Mapolres Kuansing, posko-posko mudik dan di Polsek jajaran. Fasilitas mudik lebaran virtual ini diberikan secara gratis oleh Polres Kuansing. 

"Silahkan nikmati lebaran mudik virtual ini, fasilitasnya sudah kita siapkan bagi warga yang rindu keluarga di kampung maupun sebaliknya," kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, Rabu, 12 Mei 2021.

 

 

 

Rocky mengatakan sebagian warga yang sudah menggunakan fasilitas mudik lebaran virtual ini mengaku sangat antusias menikmati program layanan yang diberikan Polres Kuansing dan jajaran.

"Dengan adanya aturan pemerintah pusat tentang larangan mudik, Polres Kuansing memberikan pelayanan fasilitas lebaran secara virtual yang telah tersedia di setiap Polsek yang ada Kabupaten Kuansing," ujar Rocky.

Menurutnya layanan lebaran secara virtual oleh Polres Kuansing dan jajaran Polsek ini hadir terkait adanya larangan pemerintah untuk tidak diperbolehkannya mudik pada tahun ini, karena saat ini angka penyebaran covid 19 yang masih cukup tinggi.


 

 

 

 

Jadi, kami dari Polres Kuansing dan Polsek jajaran memfasilitasi masyarakat yang ingin silaturahmi atau berlebaran secara virtual," ujar Rocky.

Meskipun tidak bisa pulang kampung atau mudik dan bertemu secara langsung, namun silaturahmi tetap terjaga melalui program layanan mudik lebaran virtual yang disiapkan Polres dan jajaran.

"Sejak dimulai program ini masyarakat sangat antusias. Kami juga berbangga hati, karena bisa memfasilitasi kepada masyarakat yang tidak bisa mudik secara langsung," katanya.

"Fasilitas yang disediakan mulai dari WiFi Gratis, dan apabila masyarakat yang tidak memiliki handphone Android ditempat layanan tersebut juga disediakan. "Jadi silahkan digunakan fasilitas ini, patuhi selalu imbauan pemerintah, tetap disiplin protokol kesehatan, semoga kita terhindar dari wabah ini," tutupnya.