Berbagi Nasi Kotak di Penghujung Ramadan, GMKI Rasakan Kemeriahan Idul Fitri

GMKI2.jpg
(Hermanto Mora Sinaga)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gerakan Muda Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah XIII Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat berbagi nasi kotak berbagi nasi kotak untuk berbuka puasa bagi Saudara-Saudari yang membutuhkan di penghujung bulan Ramadhan.

Koordinator Wilayah XIII GMKI, Hermanto Mora Sinaga  mengatakan Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan dengan Saudara-Saudari umat Muslim yang sedang bersiap-siap menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan damai dan penuh kasih.

"GMKI berbagi nasi kotak untuk berbuka puasa adalah bentuk toleransi sebagai sesama umat beragama," jelas Mora, Rabu, 12 Mei 2021.

 

 

 

Mora menyampaikan, berbagi nasi kotak dengan masyarakat umum walaupun sederhana, namun hal ini menunjukkan dukungan dan kebersamaan GMKI sebagai sesama anak bangsa.

"Mungkin satu kotak nasi untuk berbuka adalah hal yang biasa untuk orang-orang tertentu. Namun jika kita memberikan kepada mereka yang membutuhkan, ternyata mereka sangat bersyukur dan tersenyum bahagia," ungkap Mora.

Hal ini disebut Mora membuat GMKI turut merasakan bahagia ketika sesama umat beragama dapat menjalankan ibadah puasanya dengan lancar.

Mora berharap Perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan lancar dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di setiap daerah.

Ia menyebutkan pada saat kegiatan berbagi tadi, masih ada warga yang tidak menggunakan masker untuk aktifitas di luar rumah.

"Semoga masyarakat kita semakin sadar, ini sangat tidak baik. Yang kita ketahui dalam kasus penyebaran Covid-19 ini, Riau berada pada posisi kedua se-Indonesia," ungkap Mora.

 


 

 

 

 

Tak lupa Mora mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi Umat Muslim yang akan merayakannya esok.

"Saya Koordinator Wilayah XIII GMKI, mewakili keluarga besar GMKI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Saudara-Saudari yang merayakan. Semoga kita semua selalu sehat dan berbahagia. Semoga berkat dan kasih Allah menyertai kita ke depannya. Semoga kita terus memupuk rasa persaudaraan di antara sesama umat beragama," pungkas Mora.