Dinkes Kota Pekanbaru Telusuri Kontak Erat Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain

Tengku-Azwendi-Fajri18.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru masih melakukan penelusuran terhadap kontak erat almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain.

 

Almarhum meninggal dunia, Senin 10 Mei 2021 petang. Dirinya meninggal dunia setelah lebih dari satu pekan melawan Covid-19. Ia sempat menjalani perawatan medis di RS Tabrani, Kota Pekanbaru.

 

"Kita masih melakukan penelusuran terhadap kontak erat dari beliau," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Rabu 12 Mei 2021.

 

 

 

Menurutnya, tim hingga kini belum memastikan di mana almarhum tertular Covid-19. Mereka hanya mendapat informasi bahwa almarhum sempat menjalani safari dakwah di Taluk Kuantan.

 

"Beliau sempat keliling sejumlah daerah di Riau, terakhir beliau di Kuansing. Kita masih telusuri detil penularannya," jelasnya.


 

Proses pengobatan almarhum merupakan kewenangan dari rumah sakit. Mereka tidak bisa memastikan seperti apa pengobatan yang dijalani almarhum.

 

 

 

 

 

 

Sebelumnya diberitakan, Keluarga Ustaz Tengku Zulkarnain, Said Lukman menyampaikan agenda Ustaz Tengku Zulkarnain di Riau yaitu dalam rangka safari dakwah di bulan suci Ramadan.

 

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seperti biasa Beliau setiap ramadan melakukan safari dakwah. Kebetulan tahun ini dakwahnya karena musim Covid-19 ini dia memilih di kabupaten/kota di Riau, yang ada di Pekanbaru terakhir ini," kata Said Lukman, kepada RiauOnline, Senin, 10 Mei 2021, di RS Tabrani Pekanbaru.

 

Ia menyebut sebelumnya Ustaz Tengku Zulkarnain sempat ke Taluk Kuantan. Sebelum masuk rumah sakit di Pekanbaru, katanya, kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain semakin hari semakin sesak sampai pagi, Senin, 10 Mei 2021.

 

Ia menceritakan Ustaz Tengku Zulkarnain meminta agar segera dibawa ke Pekanbaru untuk beristirahat di Rumah Sakit.