Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal saat Pakai Ventilator, Yovi: Sempat Henti Nafas

Tengku-Zulkarnain15.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ustaz Tengku Zulkarnain berpulang ke rahmatullah pada malam ke 28 Ramadan. Jenazah Tengku Zulkarnain disalatkan di halaman samping RS Tabrani, Kota Pekanbaru, Senin 10 Mei 2021, sekira pukul 21.20 malam.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai menjalani perawatan medis sejak 2 Mei 2021 di RS Tabrani. Almarhum sempat mengutarakan bahwa masih ingin berjuang di jalan Allah.

 

Satgas Covid-19, Indra Yovi menyampaikan duka mendalam atas kehilangan sosok ustaz Tengku Zulkarnain. Menurutnya, almarhum telah berjuang di masa-masa tubuhnya digerogoti Covid-19. 

"Hari ini orang yang kita cintai kembali kepada Allah. Dari tanggal 2 beliau berjuang menghadapi Covid-19. Saya sudah berbicara dengan keluarga. Mereka juga menyampaikan hal yang sama. Tidak ada yg ditutup tutup-tutupi. Hal ini menjadi pelajaran bagi kita bersama. Bahwa Covid-19 itu ada, maka patuhilah protokol kesehatan dengan baik," ucap Yovi, Senin malam. 

 


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa almarhum sudah mendapat perawatan sejak 2 Mei 2021. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal saat sudah mengenakan alat bantu ventilator.

 

"Beliau sempat henti nafas hingga akhirnya beliau meninggal dunia. Satu pesan dan harapan beliau, semoga Covid-19 habis di Indonesia ini," paparnya sembari diamini para pelayat.

 

Yovi mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan. Ia menegaskan bahwa Covid-19 itu nyata. "Kita menghargai orang yang meninggal, tapi kita juga harus menghargai orang yang masih hidup," ucapnya. 

 

 

 

Dirinya tak henti mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat dilaksanakan salat jenazah. "Mari kita bersatu melawan Covid-19. Kita menjaga jarak saat menyelenggarakan salat jenazah, semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah," ujarnya.

 

Salat jenazah diimami oleh abang ipar almarhum ustaz TengkuZulkarnain. Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman khusus Covid-19, Palas, Rumbai, Pekanbaru.