Ginda Burnama Dukung Penyekatan Jalan untuk Setop Penularan Covid-19

ginda.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-  Dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau, Kota Pekanbaru menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 dengan jumlah masyarakat yang sudah terkonfirmasi sebanyak 21,760 orang.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan,  DPRD Kota Pekanbaru meminta agar masyarakat Pekanbaru untuk tidak melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Beberapa posko penyekatan mudik di perbatasan Kota Pekanbaru dengan beberapa kabupaten dari jauh hari juga sudah didirikan.

 

"Posko penyekatan ini memang harus dilaksanakan karena Riau sudah peringkat ketiga, penyekatan kita dukung tapi penyekatan juga harus didukung dan efektif,"  ujarnya. 

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan,  adanya posko penyekatan mudik ini menimbulkan kritikan dari masyarakat. Kritikan ibu dikarenakan, beberapa mal dan pusat perbelanjaan masih dibiarkan beroperasi dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak sehingga menimbulkan kerumunan.

 

"DPRD sudah berkordinasi dengan tim gugus Covid Pekanbaru, nanti kita akan panggil OPD terkait seperti Satpol PP dan BPBD Pekanbaru untuk membahas protokol kesehatan yang ada di pusat perbelanjaan," ujarnya. 

 


Terkait penyekatan sendiri, diberitakan sebelumnya, Sesuai surat edaran nomor 13 tahun 2021 jelas menerangkan bahwa peniadaan mudik dan Moda Transportasi berlaku tertanggal 6-17 Mei 2021.

 

 

 

Namun di hari pertama 6 Mei 2021, dua unit Travel jurusan Medan, Sumatera Utara masih membandel dengan beroperasi membawa penumpang untuk mudik.

 

Saat melintasi posko penyekatan di Lintas Timur KM 22 Tenayan Raya, dua Travel yang akan masuk dan keluar Pekanbaru ini terpaksa harus berbalik arah.