Berkas Pencairan Sudah Dikirim, Sertifikasi Guru di Kuansing Belum Cair Juga

uang21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dana tunjangan sertifikasi guru diduga masih mengendap di Bank Riau Kepri Teluk Kuantan. Hingga Kamis, 6 Mei 2021 belum ada kabar dana tunjangan sertifikasi cair dan disalurkan oleh pihak Bank.

Dari keterangan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing berkas untuk pencairan sendiri sudah sejak Rabu, 5 Mei 2021 diantar ke Bank Riau Kepri.

"Berkas untuk pencairan tunjangan sertifikasi sudah diantar ke Bank," ujar Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kuansing, Reno dihubungi Kamis, 6 Mei 2021.

Sementara Kepala Bank Riau Kepri Teluk Kuantan, Hefrizal dikonfirmasi Riau Online Kamis kemarin terkait apakah dana tunjangan sertifikasi tersebut sudah disalurkan belum membalas pesan WhatsApp dikirim Riau Online.

Bahkan Riau Online sudah menghubungi nomor handphone yang biasa dipakai Hefrizal, tapi belum ada jawaban. Hingga berita ini tayang belum ada kabar apakah dana tersebut sudah disalurkan Bank Riau Kepri.


 

Total ada 1.200 SK yang sudah turun dari pusat dan sudah diajukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing untuk proses pencairan. "Dari 1.800 jumlah guru sertifikasi baru yang turun SK-nya sekitar 1.200 guru," kata Plt Kadisdikpora Kuansing Masrul sebelumnya.