Takut Kemalingan, Warga Bertahan di Dalam Rumah yang Terendam Banjir

Perumahan-Witayu4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Hingga kini banjir di Perumahan Witayu, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sri Meranti masih tinggi, sebagian warga lebih memilih bertahan menjaga peralatan rumah agar tidak dicuri.

Banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Witayu, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai masih cukup tinggi mencapai lebih dari 1 meter.

Akibat banjir, sejumlah warga memilih mengungsi di rumah kerabat dan sebagian memilih bertahan di rumah mereka meski air yang masuk ke dalam rumah cukup tinggi.

 

Seorang warga, Jek mengatakan, dirinya tidak mengungsi meski ketinggian banjir semakin tinggi. Ia memilih bertahan di rumah bersama istri dan tiga anaknya, karena tenda pengungsian belum dialiri listrik untuk penerangan.

“Selain itu juga, kami bertahan di rumah untuk menjaga barang-barang berharga, sebelumnya disini ada kemalingan,” ucapnya, Jumat, 30 April 2021. 


 

 

 

 

Banjir di Perumahan Witayu sudah terjadi sejak satu minggu terakhir. Aktivitas warga terganggu dan terpaksa menggunakan perahu karet untuk keperluan sehari-hari.