Jalan Nasional di Turunan Koto Lubuk Jambi Kuansing Belum Diaspal

jalan-diaspal.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejak dibongkar untuk diperbaiki, ruas jalan Nasional di turunan Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau belum juga diaspal.

Akibat dibiarkan berlama-lama tidak diaspal, debu dari jalan yang sudah dibongkar tersebut masuk ke rumah warga dan mengganggu kesehatan warga juga pengendara yang melintas.

"Ini kurang lebih sudah tiga minggu sejak jalan ini dibongkar belum juga diaspal," keluh Dudi, warga setempat kepada Riau Online, Minggu, 25 April 2021 malam.


Sejak jalan ini dibongkar lanjut Dia, istrinya yang biasa berjualan baju disamping rumahnya harus menutup usahanya. "Tidak tahan debunya masuk ke rumah, kalau dibuka tentu jualan istri saya habis kena debu jalan," katanya.

Pantuan Riau Online pada Minggu, 25 April 2021 ruas jalan nasional yang sudah dibongkar sejak beberapa minggu lalu sudah disiram aspal curah. Namun ruas jalan belum juga diaspal.

Ruas jalan nasional ini juga mengancam pengendara yang melintas. Tidak hanya diturunan Koto Lubuk Jambi, ruas jalan nasional yang belum ditambal aspal juga berada di Petapahan, Kecamatan Gunung Toar.