130 Rumah dan 88 KK Jadi Korban Banjir Perumahan Pesona Harapan Indah

Banjir-Perumahan-Pesona-Harapan-Indah7.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 88 KK dan 130 rumah terendam banjir di RT 01/RW 04 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Kamis, 22 April 2021.

Banjir ini terjadi ketika hujan deras yang mengguyur kota Pekanbaru sejak tadi malam hingga subuh hari.

 

Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo mengatakan telah menerjunkan sejumlah personel untuk membantu warga mengevakuasi barang ke tempat yang lebih tinggi.

 

"Pihak TNI-POLRI, BPBD, Polresta dan Personel Polsek Bukit Raya diterjunkan langsung membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi," ucap AKP Arry kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 22 April 2021.

 

AKP Arry juga terlah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendirikan tenda atau posko evakuasi warga.


 

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendirikan tenda dan posko evakuasi korban banjir ke tempat yang lebih tinggi," tambahnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Seringkali terjadi banjir setiap ada hujan dengan intensitas tinggi membuat sebahagian warga di Perumahan Pesona Harapan Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya menjual rumahnya.

 

Sejumlah rumah sudah dipasang informasi "Rumah Ini Dijual Tanpa Perantara" tulis di dinding rumah tersebut.

 

 

Tidak hanya itu, tulisan lain juga ditulis pemilik rumah, Rumah Ini Dijual tulis di bagian kaca.

 

"Kapok tinggal disini, setiap kali hujan lebat banjir terus" ucap Zul Husni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 22 April 2021.