Banjir hingga 1,5 Meter Rendam Ratusan Rumah di Pesona Harapan Indah

Banjir-Perumahan-Pesona-Harapan-Indah8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ratusan rumah di Perumahan Pesona Harapan Indah, Jalan Cengkeh, Kecamatan Bukit Raya terendam banjir mencapai 1,5 meter.

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru dini hari tadi mengakibatkan 130 rumah di Perumahan Pesona Harapan Indah terendam banjir dengan ketinggian 1 meter hingga 1,5 meter.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo menjelaskan, sebanyak 88 kepala keluarga terdampak banjir terdiri dari 130 rumah.

“Ketinggian banjir antara 1 meter hingga 1,5 meter. Barang-barang milik warga banyak yang terendam banjir, saat ini tim masih melakukan pendataan,” ujarnya, Kamis, 22 April 2021.

 

Banjir parah kembali terjadi di perumahan Pesona Harapan Indah, Kamis, 22 April 2021/RAHMADI DWI/Riau Online

 


AKP Arry menambahkan, banjir yang merendam ratusan rumah tersebut diakibatkan karena hujan deras tadi malam serta kiriman air dari Sungai Sail.

“Hujan lebat tadi malam mengakibatkan banjir di perumahan ini. Selain itu, kiriman air dari Sungai Sail juga menambah ketinggian banjir di perumahan ini,” jelasnya.

Saat ini, anggota TNI dan Polri masih berupaya membantu warga mengangkat barang-barang berharga milik warga ke tempat lebih aman. Selain itu, satu perahu karet digunakan untuk membantu warga mengangkat pakaian dan barang berharga.