Warga Desa Pulau Kopung Berharap Pembangunan Jembatan Menuju Kecamatan Sentajo Raya

ilustrasi-jembatan.jpg
(haluanlampung)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Desa Pulau Kopung, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing, Riau harus memutar jauh ke Kecamatan Benai untuk bisa sampai ke kecamatan di Sentajo Raya.

Desa Pulau Kopung sendiri berada di seberang kecamatan di Sentajo Raya. Desa ini dibatasi oleh sungai batang kuantan. Desa ini juga menjadi satu-satunya desa yang berada di seberang kecamatan di Sentajo Raya.

Untuk bisa mencapai desa ini warga harus memutar melewati beberapa desa di Kecamatan Benai. Pasalnya belum ada jembatan dibangun menuju desa tersebut.

Kepala Desa Pulau Kopung, Jhon Permas mengatakan, di Kabupaten Kuansing, kecamatan Sentajo Raya menjadi satu-satunya kecamatan yang belum dibangun jembatan oleh pemerintah.


"Padahal lahan untuk pembangunan jembatan ini sudah lama dibebaskan oleh masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan warga agar dibangun jembatan menuju desa Pulau Kopung," ujar Jhon Permas kepada Riau Online, Jumat, 16 April 2021 malam.

Bahkan warga seberang desa di Kampung Baru Sentajo juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan jembatan rangka menghubungkan desa Pulau Kopung.

"Masa pemerintahan pak Arsyadjuliandi Rahman dulu sudah pernah dipasang patok, tapi sampai sekarang belum ada realisasi," kata Jhon.

Kemarin lanjut Dia, ada dua opsi pembangunan jembatan ini. Rencana untuk Pulau Kopung akan dibangun jembatan gantung dan jembatan rangka rencananya dibangun di Pulau Komang-Kopah.

"Kita sangat berharap pemerintah bisa membangun jembatan menuju desa Pulau Kopung ini. Apalagi sekarang masyarakat harus memutar melewati Benai untuk bisa sampai ke ibu kota kecamatan di Sentajo Raya," pungkasnya.