Usai Diuji, BPOM Pekanbaru Sebut Jajanan Ramadan Aman Dikonsumsi

BPOM-pku.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) balai besar POM di Pekanbaru melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Ramadan jalan WR Supratman samping Mapolda Riau, Rabu, 14 April 2021.

Dari 22 sampel makanan dan minuman yang diambil dari tempat jajanan, tak ada kandungan berbahaya serta aman untuk dikonsumsi.

"Jajanan berbuka puasa di Pasar Kaget ini aman, dari 22 sampel yang kita ambil dan uji hasilnya aman dikonsumsi dan tidak berbahaya," ucap PLH Kepala Balai Besar POM Pekanbaru, Veramika Ginting kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 14 April 2021.


Veramika menjelaskan, BPOM mendukung keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat dari kandungan bahan berbahaya dari pelaku usaha.

"Kita berusaha melindungi masyarakat dari pelaku usaha yang mencoba menggunakan bahan berbahaya, jika kedapatan akan kita proses sesuai hukum berlaku," tambahnya.

POM Balai Besar Pekanbaru juga akan pergi ke Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar untuk melakukan kegiatan yang sama (sidak takjil), yakni peninjauan pasar Ramadan.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah serta stakeholder terkait untuk meninjau darah atau kabupaten Rokan Hulu pada jajanan Pasar berbuka puasa," pungkasnya.