Harga Daging dan Minyak Goreng Naik Jelang Ramadan, Ini Penyebabnya

Daging-Sapi.jpg
(TEMPO.CO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada potensi kenaikan harga daging sapi dan minyak goreng jelang Ramadan. Hal ini terjadi karena perubahan pola konsumsi masyarakat selama Ramadan nanti.

"Nantinya konsumsi masyarakat terhadap dua komoditi ini bakal tinggi selama Ramadan," terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Ia menilai permintaan kedua komoditas ini bakal tinggi. Pihaknya bakal mengawasi gejolak kenaikan harga kedua komoditas tersebut.

Harga kedua komoditas tersebut saat ini masih normal. Harga daging sapi saat ini masih Rp 120.000 per kilogram. "Kita juga awasi komoditi pangan lainnya," jelasnya.


Harga daging nantinya bakal mengalami kenaikan di produsen. Potensi kenaikan harga bakal di antisipasi selama Ramadan nanti.

Komoditas di pasaran kota saat ini cenderung stabil jelang Ramadan. Ia memperkirakan bakal terjadi kenaikan harga seiring meningkatnya permintaan.

Apalagi masyarakat memiliki tradisi dalam menyambut bulan Ramadan, melaksanakan syukuran dan kegiatan lainnya yang membuat lebih konsumtif.

Untuk itu, pihaknya pun memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Bulan Ramadan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pekanbaru.