Mengenal Satria Mandala Putra, Calon Ketua DPD KNPI Kuansing

mandala-putra-satria.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satria Mandala Putra, S.Si, Alumni Jurusan S1 Fisika FMIPA Universitas Riau ini menjadi salah satu kandidat kuat calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuansing. Ia mengaku sudah siap maju untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kuansing periode berikutnya.

Satria Mandala Putra lahir di Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan pada Oktober 1993 silam. Saat ini, ia merupakan anggota DPRD Kabupaten Kuansing periode 2019-2024. Satria juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kuansing.

Satria terpilih menjadi anggota DPRD Kuansing dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) III untuk wilayah Kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Gunung Toar dan Pucuk Rantau.

Satria sendiri besar di Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan. Dia sekolah di SDN 001 Sungai Pinang, kemudian melanjutkan SMP di SMPN 1 Hulu Kuantan. Satria merupakan tamatan dari SMAN Pintar Provinsi Riau.

Setelah lulus SMA, Satria melanjutnya ke perguruan tinggi. Dia memilih Jurusan S1 Fisika FMIPA Universitas Riau. Dia juga merupakan alumni Universitas Riau.

Semasa menjadi mahasiswa, pria yang akrab di sapa Adek ini juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Satria merupakan aktivis HMI kala itu.

Pada tahun 2016, Dia terpilih menjadi Ketua DPD Pemuda Kabupaten Kuansing periode 2016-2020. Kemudian menjadi Ketua KNPI Kecamatan Hulu Kuantan.

Sebelum menjadi anggota DPRD Kuansing, Satria ternyata pernah menjadi staf ahli DPRD Provinsi Riau pada 2011-2013. Kemudian Dia juga pernah menjabat sebagai Komisaris di salah satu perusahaan dan terakhir menjabat sebagai Direktur di salah satu CV pada 2016-2018.