Warga Korban Banjir Kembali ke Rumah, Barang Elektronik Rusak

barng-rusak.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hampir seluruh barang elektronik warga rusak akibat terendam banjir di Perumahan Pesona Harapan Indah, Jalan Cengkeh, Kecamatan Bukit Raya.

Banjir yang merendam puluhan unit rumah di Perumahan Pesona Harapan Indah perlahan sudah mulai surut, warga mulai membersihkan sisa banjir dan tanah yang masuk ke dalam rumah mereka.

Beberapa warga terlihat sibuk mengeluarkan barang perabotan yang sebelumnya terendam banjir, lalu membersihkan rumah dari sisa banjir dan lumpur.

Seorang warga perumahan, Afdal mengatakan, banjir sudah mulai surut dan tertinggal sekarang hanyalah sisa lumpur di dalam rumahnya.


“Dari kemarin sudah mulai surut, sekarang ini yang tersisa ini sisa lumpur di dalam rumah, kebanyakan peralatan elektronik di rumah ini rusak karena terendam banjir” katanya, Kamis, 1 April 2021.

Afdal menambahkan, warga yang sebelumnya mengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah dan perabotan di dalamnya dari sisa banjir.

“Warga sudah mulai balik ini dari pengungsian untuk bersihkan rumah dari sisa banjir, jadi yang sekarang kita disini bersih-bersih,” jelasnya.

Sebelumnya, banjir yang terjadi sejak Senin lalu akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru hingga Sungai Sail meluap, dan mencapai kedalaman hinggan 1,5 meter.