Jangan Senang Dulu, Bioskop di Pekanbaru Bisa Tutup Lagi Kalau Hal Ini Terjadi

bioskop-dibuka.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Bioskop di Kota Pekanbaru akhirnya dibuka hari ini, Rabu 31 Maret 2021. Tim satgas sudah memberi izin operasional bagi bioskop di masa pandemi Covid-19.

 

Pantauan riauonline.co.id, sejumlah orang mulai mendatangi lokasi bioskop. Salah satunya yakni bioskop yang berada di pusat perbelanjaan.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan pengelola bioskop cuma bisa mengisi 50 persen kapasitas kursi bioskop. Pengelola juga harus memperketat protokol kesehatan mencegah Covid-19.

 


"Ikuti protokol kesehatan, tetap disiplin prokes selama berada di bioskop," terangnya, Rabu siang kepada wartawan.

 

Menurutnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru bakal mengevaluasi operasional bioskop selama pandemi. Ia mengingatkan jangan sampai muncul klaster bioskop lantaran abai menerapkan protokol kesehatan.

 

"Kita tidak mau ada klaster, kita bisa saja tutup kembali bioskop bila ada dampak penyebaran Covid-19. Petugas harus memastikan ada fasilitas prokes dan jaga jarak selama di bioskop," tegasnya.

 

Beroperasinya bioskop juga seiring Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret kemarin. Pemerintah pusat juga sudah memberi izin kepada bioskop untuk bisa beroperasi di masa new normal.

 

"Bioskop sudah kita kasi izin, seiring hari perfilman nasional. Tapi tetap ikuti prokes," paparnya.