Masih Tiga Ribu Guru di Pekanbaru Dapat Vaksin Covid-19

vaksin-lansia.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasokan vaksin Covid-19 baru bisa mengakomodir bagi 3.000 orang guru. Mereka merupakan guru di sekolah negeri yang ada di kota ini.

 

"Saat ini untuk guru di sekolah negeri dulu, setelah itu baru swasta," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Selasa 30 Maret 2021.

 

Menurutnya, jumlah guru bisa mendapat suntikan vaksin baru 30 persen dari total jumlah guru di Kota Pekanbaru. Jumlah guru di Kota Pekanbaru mencapai 11.000 orang.

 


Ismardi merinci ada 8.500 guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Ada juga guru madrasah yang di bawah nauangan Kanwil Kementrian Agama sebanyak 2.000 guru.

 

Ia mengatakan vaksinasi covid-19 bagi guru di Kota Pekanbaru masih berjalan. Proses vaksinasi guru kini di bawah kendali Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Mereka memantau langsung ke setiap sekolah negeri. 

 

"Proses vaksinasinya secara terbatas, agar seluruh sekolah bisa menggelar belajar tatap muka," ucapnya.

 

Ada 3.000 guru SD dan SMP di Kota Pekanbaru terdata mendapat vaksin Covid-19. Mereka mendapat vaksin karena berhadapan langsung dengan peserta didik yang sudah belajar tatap muka secara terbatas.

 

Proses vaksinasi bagi guru terbagi di empat titik. Titik vaksinasi yakni di Gedung Serba Guna Perumahan Rumbai, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Simpang Tiga dan RSD Madani.