Cek di Sini: Formasi CPNS Banyak Dibutuhkan Pemko Pekanbaru Tahun 2021

Tes-CPNS.jpg
(AFP/JUNI KRISWANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya bergulir tahun 2021. Pemerintah Kota Pekanbaru pun kembali mengajukan formasi CPNS tahun ini.

Mereka mengajukan puluhan formasi untuk seleksi CPNS tahun ini. Ada 79 formasi diajukan dalam seleksi CPNS tahun 2021.

Jumlah formasi yang diajukan turun dibanding pengajuan CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru pada tahun 2019 lalu mencapai 346 orang. Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang.

Jumlah terbanyak untuk guru SD. Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang.


Ada juga formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.

"Tahun ini kita sudah ajukan 79 formasi untuk CPNS," jelas Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman, Rabu 17 Maret 2021.

Menurutnya, formasi CPNS yang diajukan tahun ini kebanyakan bagi tenaga teknis. Ia merinci ada sejumlah formasi yang sudah diajukan.

"Ada formasi bagi teknik sipil, arsitektur dan geologi. Formasi administrasi publik, ekonomi, psikolog, peternakan dan informatika. Jadi formasi paling banyak pada CPNS kali ini untuk tenaga teknis," terangnya.

Usman mengatakan bahwa tenaga teknis mendominasi formasi CPNS kali ini. "Kalau jadwal masih belum kita terima. Saat ini belum ada informasi dari pemerintah pusat," ujarnya.