Waspada, Sembilan Kelurahan di Pekanbaru Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19

zona-merah-covid.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata sembilan kelurahan yang masih berada di zona merah penularan Covid-19. Artinya potensi penularan dengan risiko tinggi di kelurahan itu.

Diskes Pekanbaru mendata per tanggal 13 Maret 2021. Sembilan kelurahan yakni, Sidomulyo Barat, Delima, Sidomulyo Timur, Air Dingin, Rejosari, Tangkerang Tengah, Tangkerang Timur, Tangkerang Labuai dan Bandar Raya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut, mayoritas kelurahan di Pekanbaru masuk zona kuning. Saat ini ada 26 kecamatan sudah masuk zona hijau.

"Saat ini mayoritas zona kuning, beberapa juga sudah di zona hijau. Paling tinggi di Kelurahan Sidomulyo Barat, sebanyak 26 kasus," papar Zaini.


Lanjutnya, tim setiap pekan bakal memetakan kawasan atau zona penularan Covid-19. Ia menyebut hal ini upaya mencegah peningkatan kasus. Proses pemetaan ini juga untuk memastikan kondisi kerawanan di setiap kelurahan.

Sementara untuk kecamatan masuk zona orange yakni Bukit Raya dan Marpoyan Damai. Saat ini Pekanbaru telah melakukan pemekaran menjadi 15 kecamatan.

Dua kecamatan itu masuk kategori sedang risiko sebaran Covid-19. Masyarakat diminta harus mewaspadai kondisi tersebut. Mereka tetap menaati protokol kesehatan.