Gubernur Syamsuar Tersenyum Kemudian Tertawa saat Ditanya Soal Blok Rokan

Alex-Noerdin.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar tersenyum kemudian tertawa saat ditanya perihal perkembangan terbaru terkait alih kelola Blok Rokan.

 

Ia melanjutkan kemarin saat pertemuan berlangsung sudah menyampaikan poin-poin penting yang disampaikan.

 

"Saya rasa tidak ada yang tersembunyi, karena kemarin itu kan ada beberapa poin yang saya sampaikan," tegas Syamsuar, Jumat, 12 Maret 2021, usai pelantikan Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit

 

Pihaknya berharap agar semua pihak bisa ikut bekerja sama untuk memperjuangkan alih kelola Blok Rokan ini.

 


"Itulah yang saya sampaikan kepada Pertamina dan Chevron. Harapan saya ini merupakan kerja bersama gitu. Jadi, pemerintah daerah bersama rakyat Riau, tokoh masyarakat, bagaimana kita bisa berjuang sehingga kita bisa mendapatkan lebih," kata Syamsuar

 

Pemerintah daerah (Pemda) telah mendapatkan Participating Interest (PI) pengelolaan Blok Rokan sebesar 10 persen. Ia mengatakan untuk menambah diluar PI sedang diusahakan lewat mekanisme bisnis to bisnis.

 

"Itulah tadi untuk menambah dari diluar PI maksudnya yaitu bisa Bisnis to Bisnis. Kita bisa dapat juga," ujarnya

 

Saat ditanya sudah mendapatkan persetujuan dari Pertamina, Syamsuar menuturkan belum bisa.

 

 

"Belum bisa, itu kan Pemerintah (Pusat), tapi kan sudah saya sampaikan hajat itu, karena kan ada Dirjen Migas dan SKK Migas yang mewakili pemerintah dari dua lembaga itu. Maka kita harapkan dukungan dari Komisi VII," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Tim Panja Migas Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam Rangka Pembahasan Blok Rokan di Provinsi Riau, pada Selasa, 08 Maret 2021.