Target Pembangunan Tugu Roda Terbang Rampung 2021, Dewan Justru Menolak

komp-tenayan.jpg
(Laras Olivia/Riau Online.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR), Indra Pomi mengatakan, pembangunan tugu roda terbang sudah dicanangkan sejak tahun 2019, ditargetkan akan selesai hingga akhir tahun 2021 ini.

“Tugu harus selesai akhir tahun 2021, Insyaa Allah bersamaan dengan Islamic Centre dan landscape lainnya,” ujarnya.

Indra menjelaskan, tugu roda terbang ini ada di dalam logo Kota Pekanbaru. Di dalam logo terdapat gambar roda terbang. Secara filosofi, tugu roda terbang memiliki arti pembangunan cepat dan dinamis.

“Dari sisi visual, tugu itu nantinya akan terlihat seperti perahu lancang kuning. Di atasnya ada semacam tanjak dan ada juga seperti roda. Desainnya mungkin suatu saat nanti akan kita ekpos,” katanya.


Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar meminta Dinas PUPR untuk menunda pembangunan tugu roda terbang. Menurutnya, pembangunan tugu tersebut tidak memiliki urgensi, apaladi disituasi pandemi Covid-19 seperti saat ini yang banyak hal masih membutuhkan perhatian lebih.

“Saat ini kita tengah menghadapi masa pandemi Covid-19. Yang paling mendesak itu menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 itu,” pungkasnya.