PT RAPP Punya 2.275 Fire Fighter Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

PT-RAPP31.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyiagakan 2.275 fire fighter terlatih dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah operasionalnya, 

Kesiapsiagaan RAPP ini disampaikan Estate Manager Cerenti, Asep Nugraha Budiawan pada apel siaga Karhutla di Mapolres Kuansing, Rabu 24 Februari 2021.

"Pencegahan dan penanggulangan Karhutla tidak hanya di dalam konsesi perusahaan, tapi juga di desa-desa yang ada di Kuansing. Yakni dengan telah dibentuknya Masyarakat Peduli Api (MPA)," ujar Asep.

Dikatakan Asep, personil fire fighter terdiri dari tim inti sebanyak 1.156 orang, tim cadangan 640 orang dan MPA sebanyak 480 orang. Mereka dilengkapi berbagai peralatan seperti berbagai jenis pompa pemadam sebanyak 521 unit dan selang sebanyak 4.107 rol atau setara dengan 123 kilometer.


"Personil juga diperkuat dengan sejumlah armada seperti helikopter yang siap siaga, airboat, mobil dan motor patroli, drone, serta CCTV yang dipasang untuk memonitor area konsesi dan sekitarnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto mengapresiasi kesiapsiagaan PT RAPP dalam penanggulangan Karhutla. Mulai dari personil hingga peralatan yang mendukung penanggulangan Karhutla.

Henky meminta seluruh perusahaan yang ada di Kuansing bersinergi dalam penanggulangan Karhutla seperti yang telah dilakukan PT RAPP