Dilantik di Masa Pandemi, 3 Kepala Derah Diminta Kerja Ekstra Keras

Syamsuar75.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar melantik tiga kepala daerah di Balai Pelangi, rumah dins Gubernur Riau.

Adapun tiga bupati dan wakil bupati yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni – Bagus Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Paisal-Amris, Bupati dan Wakil Bupati Kepulaun Meranti, Adil-Asmar di Balai Pelangi Kediaman Rumah Dinas Gubernur

Dalam pengarahanya, Syamsuar mengatakan, bagi walikota dan bupati yang dilantik agar kedepannya bisa amanah dan membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi kabupaten dan kota yang dipimpin.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepala daerah yang terpilih agar dapat mempercepat penanganan virus Covid-19, serta pemulihan ekonomi masyarakat dan mendukung program prioritas pemerintah.

“Besarnya harapan masyarakat pasti tertumpu kepada saudara saudari, karna tidak mungkin masyarakat memilih saudara saudari tanpa adanya harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” katanya, Jumat, 26 Februari 2021.


Kepemimpinan di tahun ini, menurut Syamsuar membutuhkan kerja yang lebih extra sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kepala daerah terpilih juga harus mengupayakan  penanganan hutan dan lahan dilakukan secara cepat, tepat, dan terukur agar pembakaran hutan dan lahan tidak bertambah luas.

“Agar tidak mengganggu kesejahteraan dan perekonomian yang ada di Provinsi Riau. Kepada bupati dan walikota, harus mempedomani aturan yang berlaku agar proses sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, kepala daerah terpilih hasil pemilihan daerah serantak secara nasional yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu memeberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pemilihan daerah.  

“Inilah saatnya melangkah bersama untuk membangun Riau lebih maju dengan mewujudkan janji-janji dalam kampanye lalu. Hal ini untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin dan dapat bekerjasama dengan pemerintah,” pungkasnya.