Firdaus Izinkan Sekolah Negeri Maupun Swasta Belajar Tatap Muka

Belajar-tatap-muka-di-Pekanbaru4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sudah memberi izin kepada sekolah untuk menggelar belajar tatap muka. Ia menyebut Tim Satgas Covid-19 sudah memberi izin bagi sekolah negeri dan swasta yang selama ini masih belajar secara online atau daring.

"Kita sudah berikan izin kepada sekolah yang mengajukan belajar tatap muka. Dalam penerapannya, sekolah wajib patuhi protokol kesehatan yang ketat," terangnya, Kamis 25 Februari 2021.

Tim Satgas Covid-19 sudah memberi izin belajar tatap muka bagi 43 sekolah swasta di Kota Pekanbaru. Mereka sudah bisa memulai belajar tatap muka secara terbatas di sekolah.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut seluruh SD negeri dan SMP negeri juga sudah dapat izin menerapkan belajar tatap muka. Ada 177 SD negeri dan 45 SMP negeri mulai belajar tatap muka pekan ini.

Peserta didik yang masuk baru kelas VI SD dan IX SMP. Ada rencana tingkat kelas lain juga belajar tatap muka. "Tentu saja dengan melihat dan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19," ujar Ismardi.

Ismardi berencana membuka belajar tatap muka bagi peserta didik kelas VII SMP negeri. Mereka mendahulukan kelas VII karena belum pernah merasakan belajar tatap muka.