MAN Teluk Kuantan Lockdown Setelah Lima Siswa Terkonfirmasi Covid-19

man-lockdown.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau harus Lokcdown setelah mengetahui ada lima orang siswa terkonfirmasi Covid-19.

"Sekolah kita Lockdown untuk sementara waktu. Dan kita sudah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten dan Dinas Kesehatan Kuansing," ujar Kepala Sekolah MAN Teluk Kuantan, Suhelmon dikonfirmasi Riau Online, Kamis, 25 Februari 2021.

Suhelmon mengatakan, untuk siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri. "Ada lima anak kita yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Untuk proses pembelajaran tatap muka sudah ditiadakan sejak Senin lalu. Dan selama 14 hari kedepan sekolah tidak melakukan pembelajaran tatap muka. "Kalau daring tetap, pembelajaran tatap muka tidak ada lagi sampai 14 hari kedepan," katanya.

Semua anak di MAN Teluk Kuantan sudah dipulangkan ke rumah orang tua masing-masing. Apabila ada anak yang memiliki gejala supaya cepat melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan adanya penambahan enam kasus kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu, 24 Februari 2021 kemarin.

"Informasi per Rabu, 24 Februari 2021 terdapat 6 (enam) penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Rabu sore.


Dari enam penambahan tersebut, ternyata lima merupakan siswa MAN Teluk Kuantan dan satu lagi warga Kecamatan Sentajo Raya. Keenam pasien ini suspek dengan gejala hilang penciuman. Kini keenamnya sudah isolasi mandiri.

Berikut data lengkap penambahan enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuansing:

1. Pasien 757 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah TN.FFG (15 TH) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN.FFG (15 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

2. Pasien 758 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah TN.MGH (16 TH) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN.MGH (16 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

3. Pasien 759 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah TN.DAF (15 TH) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN.DAF (15 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

4. Pasien 760 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah TN.MY (15 TH) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN.MY (15 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

5. Pasien 761 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah TN.DA (15 TH) yang merupakan warga Kecamatan Sentajo Raya dan saat ini sudah isolasi mandiri. TN.DA (15 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.

6. Pasien 762 Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi adalah NY. SM (29 TH) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan saat ini sudah isolasi mandiri. NY. SM (29 TH) suspek dengan gejala hilang penciuman dan melakukan pemeriksaan Swab di Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 23 Februari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19.